Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Camat Kunjungi Lokasi Longsor di Dusun Gunung Malang Desa Tirtanadi

19 Januari 2021 15:16:45  MUHAMMAD  432 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari ini, 19 Januari 2021, Camat Labuhan Haji, Muhir, beserta Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan, dan jajarannya kunjungi lokasi longsor yang terjadi di RT 23 Dusun Gunung Malang Desa Tirtanadi. Ruspan bersama Kepala Wilayah terkait menggerakkan warga untuk melakukan Gotong Royong dalam rangka perbaikan dampak longsor. Mengetahui hal tersebut, Muhir mendukung Pemerintah Desa Tirtanadi untuk terus melakukan penanggulangan bencana seperti ini di masa mendatang. Muhir juga mendukung langkah Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan yang telah mengajukan permohonan bantuan penanggulangan bencana ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Wilayah Gunung Malang, Taharni, mengatakan longsor terjadi akibat debit air yang tinggi pada saluran air terusan sungai “Kokoq Tanggek” melalui Dusun Gunung Malang. Debit air yang tinggi menyebabkan rusaknya pembatas saluran sebelah selatan sehingga air menjadi meluap dan mengikis tebing dengan ketinggian 15 meter. Debit air yang tinggi dipicu oleh curah hujan yang tinggi sejak awal januari tahun ini. Hal ini juga didukung oleh hujan deras yang terjadi sejak 14.00 sampai dengan 16.00 Wita (18/01) kemarin. Ini adalah kejadian kedua setelah sebelumnya pada tanggal 5 Januari 2021 oleh penyebab yang sama. Beruntungtidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Namun, pepohonan serta lahan pertanian milik petani menjadi rusak dan berkurang. Longsor sampai saat ini mengikis hampir 200 m2 lahan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tirtanadi berharap untuk bersama warga dapat sadar dan tanggap akan penanggulangan bencana di kemudian hari. Pemdes bersama warga juga berharap secepatnya mendapatkan bantuan penanggulangan bencana dari BPBD Kabupaten Lombok Timur.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:363
    Kemarin:595
    Total Pengunjung:124.787
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.178.222
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel